SELAMAT DATANG DI BLOG SANGGAR SASTRA TASIK............................................MENGGAULI SASTRA BUKANLAH DOSA

Kamis, 18 Februari 2010

SST Vs KESESATAN

Sudah mendekati lima belas tahun, yakni sejak tahun 1996, Sanggar Sastra Tasik (SST) menghiasi wacana kreatif dalam pergulatan sastra Indonesia di berbagai kesempatan. Meskipun hanya tinggal di wilayah kota kecil yang bernama Tasikmalaya, tapi tetap setia memupuk rindu para penggemarnya setiap saat. Bahkan terus menerus melahirkan sosok-sosok penyair serius, pekerja keras, tangguh, tapi santun.

SST kerap kali diplesetkan dalam guyonan di kalangan praktisi kesenian sebagai kumpulan orang-orang "sesat". Bahkan kesesatan ini terkadang ditanggapi miring oleh pihak-pihak penguasa yang sama sekali tidak memahaminya dan lugu. Tentu saja hal ini banyak menuai polemik menggelikan.

Begitu besarkah pengaruh SST dalam ranah sosial-politik khususnya di Tasikmalaya?

Entahlah. Sebuah puisi atau cerpen mungkin tak bisa merubah sebuah situasi politik yang carut marut seperti sekarang ini. Apalagi kalau sampai bisa membunuh selayaknya pistol yang ditembakan ke arah kepala para koruptor. Hanya saja karya-karya sastra ini selalu dapat jadi "senjata rakyat" paling berbahaya. Seperti bom waktu.

Tapi sastra juga penuh pesona. Keseksiannya melebihi goyangan pinggul penyanyi dangdut di mata penggemar dan penghujatnya. Lebih berwibawa dari pidato politik dari juru kampanye manapun yang selalu mengumbar janji-janji yang belum tentu diniati untuk ditepati. Sebab dalam sastra, merenungi dan memotret realitas kehidupan di sekitar masyarakat lebih penting. Terlebih karena selalu ada semacam solusi simbolis di dalamnya. (IM)

2 komentar:

Ivan Kavalera mengatakan...

Salam budaya

emitron mengatakan...

SALAM SASTRA
SALAM MESRA

SALAM SUKSES
BISNIS ANDA

MEDIA TRIK JITU UNTUK BERIKLAN

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia terhadap materi dan spiritual semakin meningkat dan tidak terbendungkan, karena itu dibutuhkannya mobilitas yang canggih super instan. Media internet salah satunya, sebuah terobosan baru dalam bidang teknologi yang memiliki banyak keutamaan dan tidak mustahil juga banyak kemadaratan. Banyak kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pengusaha, bahkan sampai tukang becak, tahu yang namanya chatting atau sekedar bincang-bincang santai via internet dan ini sangat mengasyikkan.

Ada banyak cara untuk menjadi sukses
Salah satunya rajin-rajin ikut kontes

Demikian kata-kata yang sering saya ucapkan, pada saat situasi resmi ataupun guyonan. Suatu perusahaan maupun instansi lainnya untuk bisa eksis, tergantung seberapa gencarnya upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada konsumen, dengan tujuan menarik calon konsumen ataupun pelanggan. Sosialisasi, promosi, Iklan, maupun kata lain yang tertuju untuk ke eksisan perusahaan mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Tujuan Promosi Di Antaranya Adalah:

* Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
* Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit
* Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
* Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
* Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
* Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.

Beberapa Cara Untuk Melakukan Promosi Adalah:

* Melalui e-mail
* Melalui sms
* Melalui pembicaraan
* Melalui iklan
* dll

Contoh Promosi Media Internet:

* IKLAN BARIS KORAN VIA SMS LEBIH MUDAH DAN CEPAT
* MAU IKLAN? IKLAN, IKLAN BARIS, IKLAN KORAN, IKLAN VIA SMS, IKLAN BARIS VIA SMS, IKLAN KORAN VIA SMS, UNTUK IKLAN KOMPAS, IKLAN KOMPAS VIA SMS, IKLAN WARTA KOTA, IKLAN WARTA KOTA VIA SMS, IKLAN POSKOTA, IKLAN POSKOTA VIA SMS, IKLAN SINDO, IKLAN SINDO VIA SMS, IKLAN SEPUTAR INDONESIA VIA SMS, IKLAN DISPLAY, IKLAN DISPLAY VIA EMAIL, IKLAN DETIK.COM, IKLAN DETIK.COM VIA SMS, IKLAN MEDIA NASIONAL, IKLAN KORAN NASIONAL, IKLAN SURAT KABAR NASIONAL, IKLAN INTERNET DETIK.COM. EMITRON ADV. Call Center: 021 8895 1257 Edi/Afandi
* SENSATIONAL!! PASANG IKLAN BARIS CUKUP PAKAI SMS KE SELURUH MEDIA CETAK NASIONAL. HANYA BUTUH 5 MENIT. MUDAH, MURAH, CEPAT, AKURAT, NGGAK PAKAI REPOT. HUB: EMITRON ADVERTISING

Bauran promosi adalah gabungan dari beberapa promosi dari satu produk sama, agar promosi dapatmaksimal dan hasilnya memuaskan dengan tujuan dapat meningkatkan angka penjualan atau juga meningkatkan popularitas agar mobilitas perekonomian berjalan dengan baik dan lancar.

SALAM SUKSES UNTUK ANDA
Emitron Adv.

Call Center : 021 8895 1257
SMS CENTRE : 085 310 377 866
http://emasindotronik.blogspot.com/2010/01/tarif-iklan-kode-media.html